PENCAIRAN BANTUAN GUBERNUR DIY DI KELURAHAN WARUNGBOTO

   Warungboto, Yogyakarta - Pada hari Jum'at, 26 Juni 2020 di Kelurahan Warungboto dilaksanakan pencairan bantuan dari Gubernur DIY tahap ke 2 dan ke 3 kepada masyarakat terdampak covid 19 di wilayah kelurahan warungboto. Pencairan kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Warungboto dan dimulai pukul 08.00 WIB. Pencairan sebelumnya tahap 1 dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Umbulharjo, namun untuk mengurangi kerumunan terlalu banyak maka pencairan kali ini dilaksanakan di kelurahan masing-masing.

   Menurut bapak Shofwan selaku TKSK Kecamatan Umbulharjo, di Kelurahan Warungboto pencairan bantuan Gubernur DIY kali ini merupakan pencairan tahap ke 2 dan ke 3 yang di berikan secara bersamaan, dengan masing-masing tahap berupa uang tunai Rp. 400.000,00 sehingga yang diterima masyarakat pada tahap ke 2 dan ke3 ini senilai Rp. 800.000,00. Dan sesuai data yang ada dari Dinas Sosial untuk Kelurahan Warungboto sebanyak 149 penerima.

   Pencairan bantuan juga di hadiri dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta dan juga TKSK Kecamatan Umbulharjo dan tentunya pelaksanaannya juga sesuai protokol kesehatan dengan mengatur jarak antrian, wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan juga bekerjasama dengan puskesmas dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun.

    Pelaksanaan pencairan bantuan berjalan dengan tertib dan tidak ada pengumpulan massa terlalu banyak karena sudah diatur jadwal pencairan berdasarkan jam yang berbeda-beda. Harapan kami semoga masa pandemi covid 19 ini segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal.