Vaksinasi Rabies oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Yogyakarta Di Kelurahan Warungboto Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta

Warungboto Umbulharjo- Jum’at, 11 September 2020 di halaman kantor Kelurahan Warungboto  dilaksanakan vaksinasi rabies oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Yogyakarta. Sasaran vaksinasi yaitu hewan piaraan warga masyarakat seperti kucing, anjing, dan kera.

 Tujuan dilakukan vaksinasi rabies yaitu untuk pencegahan dan meminimalisir penularan rabies akibat gigitan hewan piaraan tersebut. Vaksinasi dilakukan oleh drh. surya herdwiratno bersama tim dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Yogyakarta.

Warga masyarakat antusias membawa hewan piaraannya ke halaman Kantor Kelurahan Warungboto untuk di suntik vaksin rabies. Tercatat sebanyak 12 hewan piaraan warga yang disuntik vaksin rabiaes. Sebelumnya Lurah Warungboto telah memberikan pengumuman  pelaksanaan vaksinasi rabies dengan mengirimkan surat pemberitahuan dan jadwal pelaksanaan kepada ketua RT dan RW. Vaksinasi rabies dijadwalkan hari ini Jum’at, 11 September 2020 dan hari senin, 14 September 2020 mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.