Penyaluran bansos beras Pemerintah kepada keluarga PKH Kelurahan Warungboto

Warungboto Yogyakarta- Rabu, 23 September 2020 dihalaman Kelurahan Warungboto dilaksanakan penyaluran bantuan sosial bagi keluarga anggota PKH. Sebantak 150 kepala keluarga PKH di wilayah kelurahan Warungboto menerima beras sebanyak 30 kg per kepala keluarga.

Menurut pendamping PKH Kecamatan Umbulharjo, kegiatan penyaluran bansos berupa beras ini akan diterima.kembali di bulan Oktober 2020. Masyarakat datang ke halaman Kelurahan Warungboto dengan tertib sesuai jadwal yang sudah ditentukan waktunya, hal ini untuk menghindari antrian panjang yang menyebabkan kerumunan massa. Penerima bansos mengambil jatah beras dengan membawa undangan dan fotokopi KTP maupun KK dan juga sebelum masuk area penyaluran sudah disiapkan 2 orang personil dari puskesmas Umbulharjo I untuk mengecek suhu tubuh dan juga menuangkan hand sanitizer.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Babinsa, bhabinkamtibmas, petugas kesehatan dari puskemas umbulharjo serta petugas dari Kecamatan Umbulharjo. Penyaluran bansos juga dibantu oleh petugas Linmas dari kantor Kelurahan Warungboto yang dengan sigap membantu demi kelancaran kegiatan tersebut. Kegiatan penyaluran bantuan sosial berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.