Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kelurahan warungboto

Warungboto Yogyakarta -Pelaksanaan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kelurahan Warungboto, senin 5 oktober 2020 bertempat di jalan glagahsari tepatnya di depan kantor Kecamatan Umbulharjo. Dalam kesempatan tersebut sebagai koordinator Joko Saptono Kasie Pemerintahan   Pembangunan dan Trantibum Kecamatan Umbulharjo di dampingi unsur dari puskemas, aparat kelurahan, BPBD Kota Yogyakarta, Polsek dan Koramil Umbulhajo.

Sebanyak 15 orang pelanggar disiplin protokol kesehatan terjaring razia dan selanjutnya di berikan pembinaan berupa sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan kecamatan. Lebih lanjut, kata Joko dari pelanggar tersebut kebanyakan dari mereka tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, ada yang lupa, ada yg sengaja dikantongi ataupun terburu-buru.

Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini bertujuan untuk memberikan peringatan dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri maupun orang lain dari bahaya penularan virus korona (covid-19). Kegiatan tersebut rencananya akan digelar secara rutin guna mencegah berkembangnya COVID 19 di kota Yogyakarta khususnya di wilayah Kelurahan Warung boto .  (jum).