Penyaluran bansos beras Pemerintah kepada keluarga PKH Kelurahan Warungboto Tahap 3

 

Warungboto Yogyakarta- Telah dilaksanakan penyaluran bantuan sosial bagi keluarga anggota PKH, jum’at 16 Oktober 2020   sebanyak 150 kepala keluarga PKH di wilayah kelurahan Warungboto menerima bansos berupa beras masing-masing 15 kg per kepala keluarga. Penyaluran bansos dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Warungboto.

Menurut pendamping PKH Kecamatan Umbulharjo, kegiatan penyaluran bansos berupa beras ini sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 yang merupakan Penyaluran Tahap 1 dan 2 yang sekaligus diditerimakan (rapel). Jadi untuk penyaluran bansos beras kali ini merupakan penyaluran tahap 3 (Terakhir). Untuk penyaluran kali ini ada sedikit perubahan penerima bansos beras dikarenakan ada 2 penerima yang terkena graduasi, dalam hal ini keduanya dinyatakan sudah mampu dan tidak layak menerima bansos beras PKH. Oleh karena itu pendamping PKH telah menggantikan kedua penerima dengan kategori lansia dan kurang mampu.

Masyarakat datang ke halaman Kelurahan Warungboto dengan tertib sesuai jadwal yang sudah ditentukan, hal ini untuk menghindari antrian panjang yang menyebabkan kerumunan massa. Penerima bansos mengambil jatah beras dengan membawa undangan dan fotokopi KTP maupun KK dan juga sebelum masuk area penyaluran terlebih dahulu melakukan cek suhu badan dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan petugas.

Secara simbolis penyerahan bantuan sosial diberikan langsung oleh lurah Warungboto kepada penerima, dan disaksikan oleh pendamping PKH, petugas dari Dinas Sosial, babinsa, bhabinkamtibmas, serta aparat pemerintah Kelurahan Warungboto. Penyaluran bansos juga dibantu oleh petugas Linmas dari kantor Kelurahan Warungboto yang dengan sigap membantu demi kelancaran kegiatan tersebut. Kegiatan penyaluran bantuan sosial berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.(danz)