500 MASKER DIBAGIKAN

Penanggulangan Covid 19 di Kota Yogyakarta terus dilakuan agar bahaya virus ini benar-benar hilang dari masyarakat. Hal ini dilakukan agar kegiatan ekonomi segera kembali pulih seperti sedia kala, demikian dikatakan Lurah Warungboto, Agus Supratikno. Rabu.(17/11).

Ditambahkan Agus, pihaknya selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga protocol kesehatan dengan melakuka tiga hal, memakai masker, mencuci tangan diair mengalir dengan sabun, serta menjaga jarak (3M ). “ Kami tidak mengenal lelah untuk mengingatkan sealu kepada masyarakat untuk  tatap protocol kesehatan,  hal ini kenapa harus dilakukan, haya cara ini untu meminimalisir angka masyarakat terpapar virus berbahaya ini,” katanya

Kelurahan Warungboto saat ini memang pada zona hijau namun kepatuhan masyarakat sealu diingatkan dengan tetap menjaga protocol kesehatan. Oleh karenanya  pihakya membagikan Masker kepada warga masyarakat, hal ini dilakukan agar kelurahan agar benar benar babas dari covid 19.

Penegakan protocol kesehatan sekala Kelurahan ini menyisir sepanjang jalan Prof. dr Soepomo, dengan membagikan masker kepada masyarakat serta mahasiswa, kegiatan kali ini melibatkan ketua Kampung, LPMK, Linmas Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, serta tokoh masyarakat lainnya.

Ditemui  disela-sela pembagian masker Agus menambahkan, sekalipun warungboto pada zona hijau tidak membuat pihaknya berpuas diri, tetap saja melakukan pencegahan serta mengedukasi betapa penting pola hidup sehat. Agus berharap, sekalipun saat ini kasus warga terpapar covid telah menurun drastis, namun tetap mengharap kepada warga masyarakat tidak terlena dengan keadaan ini.