Kelurahan Warungboto Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

Warungboto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 pada sabtu, 15 Januari 2022 di aula Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) jl. Glagahsari 63 Yogyakarta. Dalam kegiatan yang bertema “Revitalisasi Seni Budaya dan Pariwisata dengan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2022”ini menitik beratkan pada pengembangan potensi  seni budaya dan pariwisata di Kelurahan Warungboto.

Kegiatan Musrenbang kali ini di laksanakan secara luring dan daring  diikuti dari Bappeda, Tapem, Mantri Pamong Praja beserta jajaran Forkompimca Kemantren Umbulharjo, Anggota DPRD Kota Yogyakarta dapil V serta Perangkat Kelurahan dan lembaga-lembaga yang ada.

Dalam kesempatan ini banyak usulan – usulan yang di ajukan oleh warga masyarakat tingkat kampung, RW, RT, dan lembaga maupun kelompok masyarakat di kelurahan Warungboto. Usulan yang diajukan harus sesuai dengan branding kampung baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Diena Kurniasih dari Bappeda menyampaikan via zoom meting bahwa terkait dana strategis berupa usulan penataan kawasan stategis fokus dengan infrastruktur yang sesuai dengan masterplant yang dibuat oleh mahasiswa UGM yang di konsultasikan dengan ketua kampung dan tokoh masyarakat di masing-masing kampung.

Terkait dengan hal tersebut Agus Supratikno selaku lurah warungboto berharap agar kegiatan musrenbang ini benar-benar dapat memfasilitasi usulan warga masyarakat namun juga harus selaras dengan tema maupun branding kampung.