Pendampingan Kelompok Jaga Warga dengan tema

Warungboto umbulharjo_ Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan pendampingan kepada Kelompok Jaga Warga di Kelurahan Warungboto. Di wilayah ini ada 3 kelompok Jaga Warga yang meliputi Kelompok Jaga Warga Kampung Glagah, Kampung Glagahsari serta Kampung Warungboto. Kegiatan tersebut di laksanakan pada minggu, 17 April 2022  di Ruang Rapat Nakula Kantor Kelurahan Warungboto dengan pelaksanaan 2 waktu yang berbeda. Pukul 09.00 WIB pendampingan untuk Kelompok Jaga Warga Kampung Glagah dan warungboto, sedangkan Kelompok Jaga Warga Kampung Glagahsari dilaksanakan pukul 13.00 WIB.

Dalam pendampingan tersebut Arif selaku pemateri dari Satpol PP menympaikan bahwa                               Kelompok Jaga Warga di berikan tugas untuk senantiasa membangun kembali nilai-nilai luhur dan juga menciptakan rasa aman, tertib dan sejahtera di lingkungan masyarakat. Sedangkan M. Agus Supratikno, S.Sos, MM menghimbau kepada seluruh Kelompok Jaga Warga diwilayahnya untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya penuh rasa tanggung jawab.

Dalam pendampingan tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab terkait kewenangan, tugas dan fungsi Kelompok Jaga Warga. Kegiatan tersebut juga melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga anggota linmas. Diharapkan kedepannya kegiatan pendampingan akan terus berkelanjutan demi terlaksananya kegiatan Jaga Warga di tingkat Kelurahan dan kampung.