Forkompimca Umbulharjo Laksanakan Tarawih Keliling di Masjid Uzlifatil Jannah Warungboto

Warungboto, Umbulharjo_ Masjid Uzlifatil Jannah menjadi tempat pertama pelaksanaan Tarling (Tarawih Keliling) Forkompimca Umbulharjo. Kegiatan ini dilaksanakan senin, 18 April 2022 dengan  melibatkan semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Umbulharjo (Fokompimca Umbulharjo). Diantaranya Mantri Pamong Praja beserta perangkatnya, Lurah se Kemantren Umbulharjo, Kepala KUA Umbulharjo, Kepala Puskesmas Umbulharjo, Kapolsek Umbulharjo, Danramil Umbulharjo dan Takmir serta seluruh jamaah Masjid Uzlifatil Jannah Warungboto.

Kegiatan ini diawali dengan Sholat Isya’ berjamaah, setelah itu sambutan Mantri Pamong Praja. Acara dilanjutkan penyerahan bantuan dari Baznas Kota Yogyakarta yang diserahkan Mantri Pamong Praja kepada Takmir. Juga bantuan Muskhaf AlQur’an dan Buku Yasin yang diserahkan oleh Kepala KUA Umbulharjo kepada takmir dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah.

Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib meskipun hujan namun tidak menjadi kendala dan masjid tetap penuh oleh jamaah. Dalam sambutannya, bapak Rajwan Taufik menyampaikan bahwa kondisi pandemi saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, kegiatan Ramadhan sudah bisa dilaksanakan sepenuhnya meski tetap harus menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan Tarawih Keliling yang dilaksanakan Forkompimca Umbulharjo akan terus dilaksanakan di seluruh Kelurahan yang ada di Kemantren Umbulharjo. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahim bagi komponen di tingkat pemerintah dengan masyarakat bawah. Diharapkan kegiatan tarawih keliling seperti ini dapat menumbuhkan rasa saling asah asih dan asuh antara pemerintah dengan masyarakat.