SOSIALISASI PEKERJAAN SPAH

Usulan Musrenbang Kelurahan Warungboto tahun 2022 salah satunya adalah SPAH. SPAH merupakan suatu sistem konservasi air tanah melalui penampungan dan pemanfaatan air hujan guna memenuhi kebutuhan air untuk sanitasi.

Sistem ini memiliki banyak manfaat, diantaranya mengurangi penggunaan air tanah dan mengurangi emisi sehingga mengurangi dampak perubahan iklim dan pemanasan global. Di wilayah Kelurahan Warungboto ada 71 titik yang akan di kerjakan.

Ketua LPMK Surat Nur Wahyudi berpesan, "Hasil sosialisasi hari ini akan segera di realisasikan, maka dari itu wilayah yang bertempatan harus mempersiapkan tempat untuk menaruh material".

Sosialisasi Pekerjaan SPAH yang bertempat di Ruang Nakula Kantor Kelurahan Warungboto (7/6), yang dihadiri penyedia jasa, perencana, LPMK dan beberapa RT yang telah mengusulkan SPAH.

Lurah Warungboto Agus Supratikno S.Sos MM mengakatakan pekerjaan SPAH akan dilaksanakan selama 60 hari. "Untuk pekerjaan SPAH ini diharapkan saling berkomunikasi antara penyedia jasa dengan warga sekitar", tambahnya.