FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA KELURAHAN WARUNGBOTO

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah Forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam membangun, dan memelihara, memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. FKUB bersifat independen dalam menetapkan kebijakan melalui musyawarah dan mufakat khususnya di Kelurahan Warungboto.

Pembentukan FKUB didasarkan pada Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dengan Menteri Agama masing-masing No. 8 Tahun 2006 dan Nomor 9 Tahun 2006. Nomor : 9 Tahun 2006 dan Nomor : 8 Tahun 2006.

FKUB Kelurahan Warungboto mengadakan Syawalan dan Pisah Sambut Lurah Warungboto Muhammad Agus Supratikno S.Sos M.M dengan Lurah Warungboto yang baru Weda Satriya Negara S.E., S.S., M.Ec., M.E., yang bertempat di Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Jl Glagahsari Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo.

Acara dihadiri oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufik SI.P, Lurah Kelurahan Warungboto, Ketua LPMK Bapak Surat Nur Wahyudi dan juga para tokoh masyarakat Kelurahan Warungboto. Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut salah satu agenda diisi dengan jabat tangan Halal Bil Halal oleh seluruh tamu undangan yang hadir.