Study Tiru Kelurahan Sei Bedungun dan Kelurahan Bugis dari Kabupaten Berau ke Kelurahan Warungboto

Warungboto, DIGDAYA. Kunjungan dinas study tiru dari Kelurahan Sei Bedungun dilokuskan bertujuan untuk saling tukar informasi mengenai pengelolaan UMKM, Pemerintahan dan Kebudayaan yang ada di Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo . Dimana kedua Kelurahan yang berasal dari Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur tersebut mengunjungi Kelurahan Warungboto pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 dengan 7 personil perangkat Kelurahan diterima oleh Bapak Lurah Warungboto, Weda Satriya.N dan Bapak Ketua LPMK Kelurahan Warungboto, Surat Nur Wahyudi.  

Sebelumnya Sekretaris Lurah Kelurahan Bugis Ibu Hj. Ida Sutiana sebagai pimpinan rombongan menyampaikan bahwa kondisi di Kabupaten Berau secara geografis berbeda dengan di Kota Yogyakarta, namun dari sisi kependudukan hampir sama. Sementara itu Ketua LPMK Kelurahan Warungboto menyampaikan tentang organisasi kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Warungboto, dimana ada beberapa perbedaan antara Kota Yogyakarta yang mengenal adanya Kampung, RW dan RT dibandingkan dengan Kabupaten Berau.

Kunjungan ke Situs Warungboto

Lurah Warungboto menyampaikan agar kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan saling bertukar informasi dan ide-ide inovasi yang mungkin dapat diterapkan di ketiga Kelurahan dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya masing-masing. Kegiatan study tiru ini ditutup dengan kunjungan ke Situs Warungboto yang ada di Kelurahan Warungboto.