Program Zero Waste dan Bank Sampah di kelurahan Warungboto akan diperkuat dengan Program PPK Ormawa HUMANIKA dari Universitas AKPRIND Indonesia

Warungboto DIGDAYA. Universitas AKPRIND Indonesia melalui program PPK (Program Penguatan Kapasitas) Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) akan melaksanakan kegiatan dalam rangka penguatan Bank Sampah terutama dalam digitalisasi E Trash Bank di Kelurahan Warungboto. Hal ini disampaikan Dosen Pembimbing dari kegiatan tersebut, Prita Haryani, S.Pd., M.Eng. dalah kunjungan audiensi ke Kantor Kelurahan Warungboto pada hari Kamis, 6 Juni 2024 ini. Dengan 13 Mahasiswa yang berasal dari prodi Informatika Universitas AKPRIND Indonesia yang ada di dalam tim PPK Ormawa ini menyampaikan bahwa bertujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat melalui digitalisasi Bank Sampah yang ada di Kelurahan Warungboto.
 

Penjelasan program PPK Ormawa Universitas AKPRIND Indonesia dipimpin oleh dosen pembimbing.

Sementara itu dalam kesempatan ini pula Lurah Kelurahan Warungboto, Weda Satriya N, S.E., S.S., M.Ec., M.E. menyampaikan bahwa menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan ini dan berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Warungboto. Dalam pelaksanaan kegiatan diharapkan tetap berkoordinasi dengan FBS (Forum Bank Sampah) Kelurahan Warungboto, sehingga dapat menjembatani keinginan dan membantu ketugasan Bank Sampah dengan digitalisasi Bank Sampah tersebut pungkasnya.